Pemilihan Bujang Gadis Ipuh, Siswa MTsN 1 Mukomuko utus dua Bujang dan Dua Gadis

Pemilihan Bujang Gadis Ipuh, Siswa MTsN 1 Mukomuko utus dua Bujang dan Dua Gadis

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memperingati hari Sumpah Pemuda yang ke 90 tahun 2018, pihak Kecamatan Ipuh bekerjasama dengan Karang Taruna Ipuh adakan berbagai macam kegiatan di antaranya adalah pemilihan bujang gadis Kecamatan Ipuh.

Untuk memeriahkan acara pemilihan bujang gadis kecamatan ipuh yang dilaksanakan pada Sabtu 27 Oktober 2018 , pihak panitia meminta setiap sekolah setingkat SMP/MTs dan SMA/SMK/MA untuk mengutus siswanya mengikuti pemilihan bujang gadis Ipuh.

Dalam kegiatan tersebut MTsN 1 Mukomuko mengutus dua pasang siswa untuk mengikuti pemilihan bujang gadis Ipuh. Kedua pasang siswa tersebut adalah M. Agung Nur Sanjaya berpasangan dengan Suriani dan Muranda Ansori berpasangan dengan Dini Hanifah Qonita.

Sementara bertindak sebagai dewan Juri adalah Syahril AB selaku Pakar Budaya Kecamatan Ipuh, Nelly Haluan sebagai penilai kostum dan Alamsyah selaku penilai adab.

Kepala MTsN 1 Mukomuko Sudirman menceritakan bahwasanya awalnya beliau sendiri tidak mau mengutus siswanya untuk kegiatan pemilihan bujang gadis ini tetapi setelah berkonsultasi dengan waka kesiswaan Nurhidawati, akhirnya diutuslah anak didik MTsN 1 dua pasang.

“Pertimbangan saya waktu itu adalah waktu yang sangat mepet hanya berselang satu hari saja sementara siswa harus banyak menguasai bahan mulai dari sejarah, kebudayaan dan adat istiadat Ipuh itu sendiri, tetapi Waka Kesiswaan mengatakan sanggup untuk membina dan membimbing siswa yang ikut dalam tempo yang singkat tersebut, dan alahamdulillah meski hanya meraih terbaik dua kita sangat bersyukur apalagi siswa yang menang ini dianggap cakap dan mampu saat menjawab pertanyaan dari dewan juri,” cerita Sudirman. (Remol)

 

Bagikan :