Meriahkan Hari Santri dan Sumpah Pemuda, MTsN 6 Mukomuko Adakan Berbagai Lomba

Meriahkan Hari Santri dan Sumpah Pemuda, MTsN 6 Mukomuko Adakan Berbagai Lomba

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka memeriahkan Hari Santri Nasional (HSN) dan menyambut Hari Sumpah Pemuda tahun 2018, Sabtu (27/10) MTsN 6 Mukomuko mengadakan berbagai lomba, diantaranya Lomba Puisi, Ikrar Sumpah Pemuda dan Lagu daerah. Lomba diikuti oleh perwakilan kelas dari kelas VII sampai kelas IX.

Tujuan perlombaan untuk menanamkan jiwa patriotisme, cinta tanah air dengan mengenang pengorbanan, perjuangan para pahlawan termasuk para ulama yang telah menyatukan tekad demi kemerdekaan Indonesia.

“Melalui ikrar sumpah pemuda tersebut, perjuangan yang sebelumnya dilakukan secara lokal, kesukuan dan kedaerahan, setelah itu bersatu dengan tekad yang diserukan dalam sumpah pemuda, tanah air satu, bangsa satu dan satu bahasa yaitu Indonesia,” jelas Ibnu Hibsam selaku Kepala MTsN 6 Mukomuko.

Para siswa MTsN 6 Mukomuko tampak bersemangat dalam mengikuti perlombaan, mereka tampil dengan mengenakan pakaian pramuka dan ada juga yang mengenakan pakaian daerah. Selain itu beberapa siswa mengenakan hiasan-hiasan sesuai kreasi masing-masing.

Secara mayoritas dalam perlombaan puisi mereka mengambil tema keadaan Negara Indonesia saat ini, di antaranya mereka tidak rela dengan kemakmuran, kesejahteraan yang hanya dinikmati oleh sebagian orang. Mereka mengkritisi terjadinya praktek korupsi yang terjadi di negeri ini. (Irma)

Bagikan :