Kemenag Lebong Terima Tamu Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Beserta Rombongan

Kemenag Lebong Terima Tamu  Ketua BAZNAS Provinsi Bengkulu Beserta Rombongan

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong melalui Kepala Sub Bagian  Tata Usaha Olik Nurholik didampingi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam Harta dan Kepala Seksi Bimas Islam Darul Maukup sambut kehadiran Ketua BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Provinsi Bengkulu Mukhtaridi Bajuri beserta dua orang anggotanya di ruang Kepala Kankemenag Lebong  pada hari Jum’at tanggal 26 September 2018 sekitar pukul 09.00 WIB.

Dikatakan oleh Olik bahwa kedatangan mereka (Tim BAZNAS) dalam rangka pembinaan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) agar lebih optimal dan terorganisir dalam input Zakat Profesi yang ada di Kabupaten Lebong

Dalam kesempatan tersebut hadir juga Sekretaris Daerah Lebong yang diwakili oleh Kepala Bagian Kesejahteraan Sosial (Kabag Kesra) Fabil yang memang diharapkan oleh Ketua BAZNAS provinsi Bengkulu untuk hadir disana terkait dengan Surat rekomendasi dari Bupati Lebong mengenai susunan Kepengurusan BASNAS yang baru di tahun periode 2018 ini untuk segera diusulkan ke BAZNAS Tingkat Pusat (26/10).

Dikatakan oleh Mukhtaridi bahwa kepengurusan BAZNAS di Kabupaten Lebong untuk periode terbaru belum dapat dituntaskan karena menunggu rekomendasi dari pihak Pemerintah Kabupaten Lebong untuk usulan calon Ketua Umum hingga kepengurusan di tingkat Ketua I sampai IV.

“Dari hasil pertemuan tersebut, pihak Pemerintah Daerah melalui Kabag Kesra menerangkan telah menerima surat rekomendasi usulan Kepengurusan BAZNAS Kabupaten Lebong dari Bupati dan akan segera menyerahkan kepada pihak BAZNAS Provinsi Bengkulu untuk diusulkan ke tingkat pusat,“ tutur Olik. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :