Kecamatan Pelabai Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

Kecamatan Pelabai Gelar MTQ Tingkat Kecamatan

Lebong (Inmas),  Kecamatan Pelabi Kabupaten Lebong menggelar MTQ tingkat Kecamatan. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Pelabi Daswin saat usai pembagian hadiah bagi para juara di Kantor Camat Pelabai pada hari Rabu (24/10).

Dikatakan Daswin MTQ tingkat Kecamatan Pelabi dipusatkan di aula Kantor Kecamatan Pelabai dibuka langsung oleh Camat Pelabai R Arif Prianto dan diikuti  79 peserta utusan dari 8 desa yang masing-masing desa atau Kelurahan mengutus 12 peserta dari 3 cabang musabaqoh yang diperlombakan.

“Adapun cabang yang diperlombakan untuk MTQ tingkat Kecamatan Pelabi tahun 2018 adalah tiga cabang ya’ni tilawah anak-anak putra-putri, tilawah remaja putra putri dan tilawah golongan dewasa putra-putri,” ujar Daswin.

Selain itu Daswin mengatakan untuk tahun ini Kecamatan Pelabai hanya bisa melaksanakan tiga cabang dikarenakan keterbatasan anggaran serta peserta utuk cabang-cabang lainnya memang belum ada yang mendaftar.

Daswin berharap dengan adanya pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Pelabai ini bisa meningkatkan masayarakat di Kecamatan Pelabai dalam menggali dan memahami serta mengamalkan isi kandungan Al-Quran dalam kehidupan sehari-hari.

Sementara itu Camat Kecamatan Pelabi Arif Prianto alam sambutannya mengatakan MTQ digelar untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT serta merekatkan Ukhuwah Islamiah antara qori dan qoriah se-Kecamatan Pelabai disamping sebagai persiapan untuk mengikuti MTQ tingkat Kabupaten Lebong.

Arip Prianto juga berharap kepada para peserta untuk mengikuti MTQ dengan sungguh-sungguh dan sportif, “yang kalah dan yang menjadi juara pasti akan mendapatkan pahala dari allah SWT  asalkan membaca Al-Quran dengan ikhlas,” ujar Camat Pelabi. (Bibin)

Bagikan :