Pelantikan Anggota Baru PMR Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara

Pelantikan Anggota Baru PMR Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara

Bengkulu (Inmas) - Pengurus Markas  Palang Merah Indonesia cabang Bengkulu Utara menggelar  pelantikan anggota baru Palang Merah Remaja (PMR) tingkat Madya dan Wira se-Kota Arga Makmur pada Sabtu-Minggu (27-28/10) kemarin.
 
Kegiatan ini diikuti  120 orang siswa dari 6 sekolah setingkat SMP/MTS dan SMA/SMK se-Kota Arga makmur, yaitu MAN 1 BU, SMAN 1 BU, SMAN 2 BU, SMKN 1 BU, SMKN 2 BU dan MTsN 1 BU.      Madrasah Aliyah Negeri 1 Bengkulu Utara mengutus 13 orang siswa-siswi, 1 orang pelatih dan 1 orang pembina ibu Dede Kurniasih, S.Pd.

Kegiatan yang dipusatkan di SMAN 2 BU ini juga diisi dengan pembekalan materi seputar  PMI, seperti Sejarah PMI, Pertolongan Pertama, Pendidikan Remaja Sebaya, Remaja Sehat Peduli Sesama, Donor Darah, Kepemimpinan, dan Ayo Siaga Bencana. Materi disajikan secara bergiliran oleh para instruktur dari Markas PMI BU yang berjumlah 16 orang.

Dengan dilantiknya anggota junior menjadi senior diharapkan  para anggota baru dapat menerapkan ilmu yang diperoleh dalam aktifitas sekolah dan sehari-hari, harap Anggoro Soko Nugroho selaku ketua instruktur markas PMI Cabang Bengkulu Utara. (bu)

Bagikan :