Tinjau Lokasi Kebakaran, Ketua Baznas Bengkulu Utara dan Kepala Kua Padang Jaya Salurkan Bantuan

Tinjau Lokasi Kebakaran, Ketua Baznas Bengkulu Utara dan Kepala Kua Padang Jaya Salurkan Bantuan

Bengkulu (Inmas) - Kepala Kantor Urusan Agama Kecamatan Padang Jaya, Sigit Susanto  bersama  dengan ketua Badan Amil Zakat Kabupaten Bengkulu Utara, Sukoco, meninjau lokasi kebakaran rumah milik Guntur di Desa Tanah Tinggi Kecamatan Padang Jaya, Kamis (18/10).

Musibah kebakaran yang terjadi (14/10) lalu tersebut, telah menghanguskan semua harta benda pemilik rumah, kecuali  sepeda motor, semuanya habis terbakar.

“Saya hanya berusaha menyelamatkan anak saya dan sebuah sepeda motor saja,. Kini syukurlah pihak desa, Dinas Sosial Bengkulu Utara, PMI Bengkulu Utara, dan pihak-pihak lainnya turun memberikan bantuannya dalam bentuk pendirian kembali rumah saya yang telah terbakar ini” tutur Guntur.

Mendengar penuturan  Guntur tersebut, Kepala KUA Padang Jaya dan Ketua BAZNAS Kabupaten Bengkulu Utara, memberikan pengertian dan nasehat bahwa semua musibah adalah sudah menjadi kehendak Allah SWT.  “Harus bersabar, dan ini merupakan ujian” Ucap Sigit.

Terakhir sebelum pamitan, dengan disaksikan oleh Kepala Desa Tanah Tinggi Padang Jaya, Ketua BAZNAS kabupaten Bengkulu Utara, Sukoco menyerahkan bantuan berupa uang tunai sebesar Rp. 1.000.000, Sekedar hanya meringankan beban musibah yang dialami Guntur sekeluarga.

“Semoga bermanfaat”, ujar Sukoco Ketua BAZNAS Bengkulu Utara. (eb)

 

Bagikan :