Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sejumlah Instansi Laksanakan Upacara di MAN 1 Mukomuko

Peringati Hari Sumpah Pemuda, Sejumlah Instansi Laksanakan Upacara di MAN 1 Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Merespon surat dari Kantor Kecamatan Ipuh No. 005/184/Kec.2/2018 tentang undangan pelaksanaan upacara peringatan hari Sumpah Pemuda ke-90 Sabtu, (27/10). MAN 1 Mukomuko ikuti upacara bendera bersama sejumlah instansi diantaranya adalah MTsN 1 Mukomuko, SMA 2 Mukomuko, SMP 2 Mukomuko dan Kantor Kecamatan Ipuh.

Upacara peringatan hari Sumpah Pemuda yang ke-90 dilaksanakan di MAN 1 Mukomuko yang bertindak sebagai petugas upacara adalah siswa/i MAN 1 Mukomuko.  Adapun yang menjadi pembina upacara adalah Kepala Kantor Kecamatan Ipuh Suwarto.

Dalam amanatnya, Suwarto menyampaikan beberapa hal dintaranya adalah ucapan terimakasih kepada MAN 1 Mukomuko telah bersedia menjadi tuan rumah dalam peringatan Sumpah Pemuda ke-90 tahun 2018. Selain itu Suwarto juga menyampaikan bahwa peringatan hari sumpah pemuda merupakan sebuah kegiatan penghormatan terhadap para pemuda yang telah berjasa dalam perjuangan kemerdekaan Indonesia.

Selanjutnya, Suwarto juga mengajak kepada seluruh peserta upacara agar melakukan gerakan beudaya menanam dan cinta terhadap lingkungan. Menurutnya, gerakan budaya menanam dan cinta lingkungan merupakan program kerjasama Kantor Kecamatan Ipuh dan Kepala Kantor Kementerian Agama Kab. Mukomuko yang akan dilaksanakan kedepannya.

Pada kesempatan yang sama, Suwarto juga memberikan apresiasi kepada siswa MAN 1 Mukomuko yang telah berhasil meraih gelar juara dalam liga desa di tingkat Provinsi Bengkulu dan akan melanjutkan perjuangan ke tingkat nasional.

Merasa bangga dengan prestasi yang diraih siswa MAN 1 Mukomuko, Nursyamsiah memberikan reward kepada siswa yang telah mengharumkan nama MAN 1 Mukomuko di Liga Desa disaksikan oleh seluruh peserta upacara sebgai bentuk apresiasi atas prestasi yang cukup membanggakan bagi MAN 1 Mukomuko. *(J88)

Bagikan :