Tingkatkan Kegiatan Penyuluhan PAI KUA Kecamatan Selupu Rejang Bentuk Tim Safari

Tingkatkan Kegiatan Penyuluhan PAI KUA Kecamatan Selupu Rejang Bentuk Tim Safari

Rejang Lebong (Inmas) --- Dalam rangka meningkatkan kegiatan penyuluhan, Penyuluh Agama Islam (PAI) Non PNS Kecamatan Selupu Rejang mengadakan tim safari ke Majelis-Majelis Taklim yang tersebar di 14 desa dan 2 kelurahan Se-Kecamatan Selupu Rejang.

Kegiatan tim safari dilaksanakan setiap 1 bulan sekali secara bergiliran sesuai jadwal binaan PAI masing-masing. Ka. KUA Kec. Selupu Rejang Drs. Ramadan mejelaskan bahwa kegiatan tersebut merupakan gebrakan baru. Tujuannya untuk meningkatkan kegiatan penyuluhan dan pengenalan terhadap 8 anggota PAI yang ada di Kecamatan Selupu Rejang kepada masyarakat. Selama ini masyarakat hanya kenal dengan PAI yang ada di desa binaanya saja, terang Ramadan.

Febri sebagai koordinator PAI Non PNS juga menjelaskan kegiatan ini merupakan upaya penyuluh untuk menyambung silaturahim dan meningkatkan kerjasama antar Penyuluh, sehingga para penyuluh tidak hanya membina 2 desa tetapi bisa safari bersama, jadi 8 penyuluh akan hadir bersama dalam kegiatan penyuluhan sesuai jadwal binaan majelis taklim masing-masing penyuluh.

Untuk pertama kali kegiatan ini dilaksanakan di Desa Talang Lahat dengan kelompok Majelis Taklim Siti Hajar  dimulai dari pikul 14.00 WIB sampai dengan 16.00 WIB yang merupakan binaan Nita Oktaraia. Kamis, 22/10/2018.

Ramadan sangat mendukung kegiatan PAI tersebut. Mudah-mudahan dengan adanya tim safari tersebut masyarakat mengenal semua penyuluh dan juga bisa meningkatkan kerjasama serta  kompak dalam kegiatan penyuluhan. (Febri)

Bagikan :