10 Siswa MTsN 1 Bengkulu Utara Dilantik Menjadi Anggota PMR

10 Siswa MTsN 1 Bengkulu Utara Dilantik Menjadi Anggota PMR

Bengkulu (Inmas) - Sebanyak 10 Siswa-siswi MTsN 1 BU mengikuti pelantikan anggota baru Palang Merah Remaja untuk wilayah Kecamatan Arga Makmur.

Acara yang dipusatkan di SMAN 2 Bengkulu Utara tersebut juga diikuti oleh siswa-siswi dari sekolah lainya, diantaranya dari MAN 1 Bengkulu Utara, SMKN 1 Bengkulu Utara, SMAN 1 Bengkulu Utara dan SMAN 2 Bengkulu Utara.

Acara pelantikan dilaksanakan selama dua hari dimulai pada hari Sabtu, 27 Oktober dan ditutup pada minggu, 28 Oktober 2018.

Adapun Rangkaian acara dimulai dari upacara pembukaan, masuk ke pos (diantaranya pos identitas, mental dan lainnya), materi malam (termasuk renungan suci, pengenalan bencana, donor darah), simulasi, dan diakhiri dengan upacara penutup.

Acara ini dibuka langsung oleh ketua PMR Bengkulu Utara, Markas Nugroho, beliau memberi arahan agar acara tersebut betul-betul dilaksanakan dengan baik sesuai dengan materi yang terjadwal dan antusias selama acara berlangsung.

Harapan beliau setelah acara selesai siswa dapat menerapkan materi yang diperoleh di sekolah masing - masing dan dalam kehidupan sehari-hari dimanapun siswa berada.

Sementara itu, Kepala MTsN 1 Bengkulu Utara, Jemi Sundaya, M.Pd selamat kepada siswa-siswi MTsN 1 Bengkulu Utara yang tergabung dan sudah dilantik menjadi anggota PMR serta bisa menjadi pelopor bagi siswa-siswi lainya di MTsN 1 Bengkulu Utara.

Disamping itu Jemi juga berharap agar siswa-siswinya yang tergabung dalam PMR bisa tetap fokus dalam belajar dan menuntut ilmu di sekolah. (es)

Bagikan :