Jelang Bulan Bahasa, Siswa MTsN 2 MM Berlomba-lomba Hias Kelas

Jelang Bulan Bahasa, Siswa MTsN 2 MM Berlomba-lomba Hias Kelas

Mukomuko (Inmas), Peringatan bulan bahasa sebentar lagi akan digelar. Hampir di seluruh sekolah/madrasah biasanya mengadakan kegiatan-kegiatan dalam rangka memeriahkan hari yang selalu diperingati setiap tanggal 28 Oktober itu.

Tak terkecuali dengan MTsN 2 MM, euforia menyambut datangnya bulan bahasa atau yang sering disebut Ekspresi (Ekspos Kreasi dan Prestasi Siswa) itu sudah terasa satu minggu yang lalu. Sejak diumumkannya informasi tentang adanya pelaksanan lomba-lomba, para siswa dibimbing oleh wali kelas masing-masing sudah mulai bersiap-siap.

Misalnya siswa yang dipercaya ikut lomba tahfidz, mulai menghafal. Sisw ayang ikut lomba cerpen, berlatih menulis cerpen, siswa yang ikut lomba pidato, juga mulai berlatih. Selain mulai berlatih, siswa juga mencatat informasi-informasi penting yang ada di papan pengumuman terkait dengan pesiapan lomba, contohnya kiteria penilaian, tata cara pelaksanaan lomba, dan lain sebagainya.

Salah satu persiapan yang cukup menyita perhatian seluruh warga madrasah yaitu mengenai lomba kebersihan kelas. Sejak seminggu terakhir, siswa mulai memanfaatkan waktu istirahat untuk mempercantik kelasnya masing-masing di antaranya dengan cara menghias tembok dengan kaligrafi atau tulisan- tulisan menarik lainnya.Selain itu, siswa juga aktif merawat taman, mendekorasi kelas, dan masih banyak kreasi yang lainnya.

Sebelumnya pihak madrasah sudah mengadakan rapat tentang jadwal pelaksanaan, penentuan jenis cabang lomba, dan pembagian dewan juri untuk masing-masing cabang.

"Khusus cabang lomba LCT, Mading  dan badminton akan kita persiapkan lokasi pelaksanaan lombanya hari ini. Sedangkan cabang lomba lainnya besok," jelas Maarif, selaku ketua panitia.

Kegiatan  Ekspresi ini rutin digelar setiap tahunnya. Dengan harapan bisa memberikan wadah bagi siswa untuk menunjukkan bakat dan kemampuannya. (Muhtohar)

Bagikan :