Koordinasi Penyuluh KB, Ka. KUA Selagan Raya: Hindari Pernikahan Usia Dini

Koordinasi Penyuluh KB, Ka. KUA Selagan Raya: Hindari Pernikahan Usia Dini

Mukomuko (Inmas), Pada hari Kamis, 25 Oktober 2018 Koordinator Penyuluh KB Kecamatan Selagan Raya Indra Juwita Arja mendatangi Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Selagan Raya.

Kunjungan yang dilakukan oleh penyuluh KB ini dalam bentuk menjalani tugas sebagai koordinator penyuluh KB wilayah Kecamatan Selagan Raya, sekaligus berkoordinasi dengan KUA setempat.

Dalam kunjungan Penyuluh KB kemarin disambut langsung oleh Kepala KUA selagan Raya Zaikul Usman bertempat diruangan Kepala KUA melakukan perbincangan tentang bagaimana menekan agar tidak terjadi pernikahan diusia dini.

Dalam kesempatan ini Juwita menyampaikan perlu ada sosialisasi  masyarakat tentang tidak baiknya nikah diusia dini, misalnya belum siapnya mental dalam membina rumah tangga, belum matangnya alat reproduksi untuk melahirkan dan lain sebagainya.

Maka pada kesempatan ini juga Kepala KUA Selagan Raya Zaikul Usman mengajak bersama-sama penyuluh KB dan instansi terkait untuk dapat mensosialisasikan kepada masyarakat agar tidak menikah diusia dini karena masih banyak kelemahan-kelemahannya pada waktu membina rumah tangga nantinya. (Tisna)

Bagikan :