Kepala Madrasah dan Guru BK MTsN 1 Mukomuko Diskusi Masalah Siswa

Kepala Madrasah dan Guru BK MTsN 1 Mukomuko Diskusi Masalah Siswa

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan dan menyambung silaturahmi terhadap orang tua siswa guru Bimbingan Konseling (BK) MTsN  1 Mukomuko Frisa Indriyani melaksanaakan diskusi masalah siswa dengan mengundang wali siswa yang bermasalah.

“Koordinasi yang dilakukan saat ini khusus membahas mengenai siswa yang nilainya bermasalah. Hal ini dilakukan setelah melihat hasil mid semester beberapa waktu yang lalu, ada beberapa siswa yang nilai nya tidak mencapai target atau KKM kita undang walinya untuk saling berkoordinasi, kita khawatir nantinya nilai anak tidak memenuhi target untuk naik kelas,” jelas Frisa.

Frisa juga menjelaskan fakta yang sering kali kita temui bahwasanya perilaku anak bertolak belakang saat dirumah dengan saat disekolah, terkadang orang tua siswa juga kaget saat mendapat panggilan dan setelah mendengarkan laporan siswa dari guru BK karena sejauh pantauan orang tua sang anak dirumah kelakuannya baik baik saja.

“Ini yang harus kita selesaikan, kita cari tahu dimana letak permasalahannya sehingga anak - anak ini anjlok nilainya, baik di mata pelajaran tertentu atau semua mata pelajaran. Maunya kita semua anak bernilai baik terkadang kita juga harus memahami keadaan siswa, banyak hal yang mempengaruhi siswa di luar madrasah, selaku guru BK kita sering menemukan hal hal aneh yang memang harus kita diskusikan bersaama orang tua agar anak ini bisa berkembang sebagaimana mestinya,” ujar Frisa.

Sudirman selaku Kepala Madrasah juga membenarkan apa yang disampaikan oleh guru BK, “dengan jumlah siswa yang banyak tentunya mempunyai permasalahan yang berbeda - beda, latar belakang keluarga dan keadaan ekonomi yang berbeda pula, karenanya guru BK harus peka terhadap siswa dan memberikan perhatian lebih kepada siswa yang bermasalah dengan nilai, terus berkoordinasi dengan oarang tua siswa agar siswa yang bermasalah tidak tertinggal dari rekan lainnya,” harap Sudirman. (RemoL)

Bagikan :