Cegah Bahaya Cacingan, Siswa MIN 7 MM Diberi Tablet Kunyah

Cegah Bahaya Cacingan, Siswa MIN 7 MM Diberi Tablet Kunyah

Mukomuko (Inmas), Mencegah lebih baik daripada mengobati, begitulah slogan yang sering kita dengungkan demi menjaga kesehatan. Menerapkan slogan tersebut Rabu, 24 Oktober 2018 siswa-siswi MIN 7 Mukomuko mendapat penyuluhan tentang penyakit kecacingan dari tim UKS Puskesmas Kecamatan Air Manjuto, yakni Wimi Triana yang didampingi Tenti selaku Bidan Desa Pondok Makmur.

“Dalam arahannya kiranya anak-anak bisa menjaga kebersihan diantaranya dengan selalu mencuci tangan sebelum makan, mandi dengan teratur, sehingga terhindar dari bahaya penyakit kecacingan,” urai Wimi.

“Dalam kesempatan ini setiap siswa diberi tablet kunyah “Albendazole” untuk mencegah kecacingan, ini akan di berikan rutin setiap 6 bulan sekali,” tegas Wimi dalam arahannya.

“Pada kesempatan yang baik ini, Kepala Madrasah menyampaikan terima kasih, atas upaya-upaya dari pihak puskesmas yang secara rutin menurunkan tim kesehatan dalam upaya bersama menjaga kesehatan siswa dari serangan berbagai penyakit, yang rentan dialami pelajar, termasuk kecacingan,” urai Yuli. (Tisna)

Bagikan :