Melalui Pertemuan KKKS, Tingkatkan Kompetensi Managerial Kamad/Kepsek MI/SD

Melalui Pertemuan KKKS, Tingkatkan Kompetensi Managerial Kamad/Kepsek MI/SD

Lebong (Inmas), Terwujudnya madrasah yang berkualitas sangat dipengaruhi oleh kepemimpinan managerial seorang Kepala Madrasah dan sebagai upaya meningkatkan kualitas kepemimpinan Kepala Madrasah  Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong gelar kegiatan pertemuan Kelompok Kerja Kepala Sekolah/Madrasah (K3S) yang difasilitasi oleh Kepala Seksi Pendidikan Islam (Kasi Pendis) Harta dan Ketua K3S Tingkat SD/MI Wilayah I Lebong Karso di Aula MIN 2 Lebong Kecamatan Pinang Belapis.

Kegiatan ini dilaksanakan pada hari Selasa, 23 Oktober 2018 pukul 08.00 WIB yang dihadiri oleh seluruh Kepala Sekolah Dasar dan Madrasah Ibtidaiyah (SD/MI) wilayah kecamatan Lebong Atas, Lebong Utara dan Pinang Belapis.

Dalam sambutannya, Karso mengatakan bahwa Kepala Madrasah/ Sekolah harus selalu mengasah kompetensi profesional, diantaranya Ability, Knowledge, Attitude dan Skill serta mampu berkoordinasi dengan instansi terkait maupun masyarakat sekitar lingkungan sekolah.

Selanjutnya dalam kesempatan tersebut Harta mengatakan Kepala Sekolah/Madrasah harus mampu menjadi operator dari perkembangan IT sebagai sumber informasi dan referensi bagi pengembangan Madrasah dan Sekolah.

Kegiatan K3S ini merupakan wadah bagi seluruh Kepala Sekolah/Madrasah untuk berkomunikasi, mengungkapkan kendala yang dihadapinya, sebagai media bertukar wawasan, berbagi info kekinian dalam hal pendidikan serta diskusi berkenaan dengan program-program pendidikan yang sedang dan akan dihadapi. (Malvinas RNBS)

Bagikan :