Kasi Penmad Kemenag MM Pantau Langsung Progres Pembangunan Sapras MTs Lubuk Pinang

Kasi Penmad Kemenag MM Pantau Langsung Progres Pembangunan Sapras MTs Lubuk Pinang

Mukomuko (Inmas), Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kemenag Mukomuko Darmanto memantau langsung Progres Pembangunan Sarpras MTs Lubuk Pinang, Selasa (23/10).

Tuntutan atas kualitas Madrasah mengharuskan setiap Madrasah berupaya untuk secara bertahap melengkapi sarana dan prasarana (sarpras) pendukung. Tidak terkecuali MTs Lubuk Pinang yang pada saat ini melakukan pembangunan RKB untuk memenuhi kekurangan ruang belajar akibat meningkatnya jumlah peserta didik.

Untuk memastikan capaian dan progress pembangunan, Kasi Penmad Kemenag Kab. Mukomuko Darmanto mengadakan sidak atas pembangunan tersebut.

"Kita mengharapkan pembangunan berjalan lancar dan selesai tepat waktu, sebagaimana ketentuan dalam kurun waktu 90 hari kerja bangunan harus sudah selesai dan siap difungsikan," ungkap Darmanto.

Selain melihat langsung perkembangan pembangunan, Kasi Penmad juga menyampaikan arahan langsung kepada Kepala MTs Lubuk Pinang Renaldi, agar dapat memaksimalkan seluruh potensi madrasah secara maksimal dan terintegrasi.

"Kepala Madrasah dengan fungsi manajerialnya harus mampu memberdayakan setiap potensi yang ada untuk kemajuan Madrasah dengan membangun budaya kerjasama secara integral antara seluruh komponen madrasah", pungkasnya.

Terpisah Kepala MTs Lubuk Pinang, Renaldi mengungkapkan rasa syukur atas pembangunan RKB madrasah dan berkomitmen untuk menyelesaikannya tepat waktu. (Mukhlis)

Bagikan :