MTsN 1 Mukomuko Siapkan Duta Icon Fest MAN IC Bengkulu

MTsN 1 Mukomuko Siapkan Duta Icon Fest MAN IC Bengkulu

Mukomuko (Inmas), MTsN 1 Mukomuko rencananya akan ikut memeriahkan Icon Fest 2018 MAN Insan Cendikia Bengkulu Tengah Provinsi Bengkulu yang menurut jadwal puncak pelaksanaannya akan dilaksanakan pada bulan November 2018 mendatang.

Pelaksanaan Icon Fest  2018 MAN IC ini akan melewati beberapa tahapan, untuk tahap pertama peserta akan melalui babak penyisihan di tingkat kabupaten masing masing dan untuk kabupaten Mukomuko penyisihan akan berlangsung  pada tanggal 30 oktober 2018 di MTsN 2 Mukomuko.

Irma selaku wakil kepala urusan kurikulum menyampaikan untuk siswa  MTsN 1 Mukomuko hanya akan mengikuti empat cabang lomba dari sekian banyak cabang lomba yang diadakan.

Adapun cabang lomba yang akan di ikuti adalah tiga cabang olimpiade sains yaitu Matematika, IPA Terpadu dan IPS Terpadu, dan  juga lomba baca puisi.

“Karena diminta dua orang per cabang lomba berarti kita akan mengutus delapan siswa untuk mengikuti empat cabang lomba tersebut, sampai saat ini kita sudah menentukan duta yang akan di utus, dan sudah kita latih juga untuk pemantapan menghadapi babak penyisihan yang akan dating,” jelas Irma.         

Adapun siswa yang terpilih untuk mengikuti kegiatan tersebut adalah Tarisa dan angelin untuk cabang lomba Matematika, Fellysha Frnanda dan Andini untuk cabang lomba IPA Terpadu, Diva Nailul Utari dan Silvia Herlina Wati untuk cabang lomba IPS terpadu. Sementara untuk lomba baca puisi Yunia dan Cantika.

Sudirman sendiri selaku Kepala MTsN 1 Mukomuko mengharapkan agar delapan duta MTsN 1 Mukomuko ini dapat lolos di sesi penyisihan dan dapat mewakili kabupaten Mukomuk untuk bersaing kembali di tingkat Propinsi. (RemoL)

Bagikan :