MUI Rejang Lebong Beri Tausiyah Santri MTs Baitul Makmur Curup

MUI Rejang Lebong Beri Tausiyah Santri MTs Baitul Makmur Curup

Rejang Lebong (Inmas)- Dalam  rangka membina mental dan  akhlak  santri  MTs. Baitul  Makmur Curup (BMC) melalaui kegiatan  Dhuha bersama yang menjadi  program bulanan setiap  pekan terakhir di setiap  biulannya.

    Kegiatan  yang dilaksanakan pada hari  Jum’at sebelum  mengawalai  kegiatan extrakurikuler ini bukan  hanya diisi  oleh  dari  pemateri  internal  madrasah namun juga mengundang pemateri atau pembicarai  dari luar baik instansi maupun tokoh yang ada di Rejang lebong.kegiatan ini dilaksanakan di Lantai satu Masjid Agugn  Baitul Makmur Curup.

    Dalam kesempatan bulan ini MTs. BMC mengundang pemateri adri Majlis Ulama Indonesia (MUI) Rejang Lebong (RL) yang dalam ini  diwakili  oleh Al Mukarrom Alustadz Latoib Husin, M.Pd.I. pemaparan bliau  mendapat sambutan hangat dari  seluruh santri  dan dewan astatizah yang mengikuti kegiatan tersebut.

    “Akhalak  adalah  buah dari ilmu pengetahun, jangan  biarkan pohon yang telah  dipupuk, dirawat, dijaga ini  tidak berbuah” ungkap Latoib. Pentingnya akhlak dan membina moral karena kita adalah kholifah yang telah di biana dan dididik oleh Rosululllah.

    Semoga kegiatan ini  akan membawa dampak  yang baik  bagi  generasi penerus dimasa yang akan datang, pembinaan mental dan akhlak dilaksanakan untuk mempersiapkan pemimpin yang baik intelektual dan spiritualnya.

    Kedepan kegiatan ini akan dilaksanakan secara continues dan pihak madrasah berupaya untuk lebih intensif mengadakannya, metode pembelajaran se[perti ini berdampak baik bagi  perkembangan psikologis anak. “Kita berharap setelh  dengan semakin seringnya kita mengadakan kegiatan seperti ini bisa membawa perubahan akhalak yang lebih baiik” ungkap Efzuarni, S.Ag, M.Pd kepada Ustadz Latoib Husin di akhir acara.


Bagikan :