HUT IGRA Ke 16, Kepala KUA Air Dikit : Pendidikan Agama Harus Mulai Sejak Dini

HUT IGRA Ke 16, Kepala KUA Air Dikit : Pendidikan Agama Harus Mulai Sejak Dini

Mukomuko (Inmas), Sabtu (20/10) bertempat di RA Al Ikhsaniah Desa Air Kasai Kecamatan Air Dikit Kepala KUA Air Dikit, Kasan Bisri menghadiri undangan Pimpinan Daerah Ikatan Guru Raudhatul Athfal (PD IGRA) Kabupaten Mukomuko dalam acara HUT IGRA Kabupaten Mukomuko ke 16.

Dalam rangka HUT IGRA tersebut diselenggarakan Gebyar Kreatifitas guru RA se-Kabupaten Mukomuko yang dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Mukomuko yang diwakili oleh Kasi Penmad Darmanto, Ketua PD IGRA Suji Darti, Camat Kecamatan Air Dikit Iskameri,  Kades Air Kasai Mukmin, seluruh Kepala RA se-Kabupaten Mukomuko, guru RA serta tokoh masyarakat setempat.

Sambutan yang disampaikan oleh Kasi Penmad menyampaikan bahwa jumlah RA yang ada di Kabupaten Mukomuko sebanyak 13 RA tersebar di 13 Kecamatan. Dalam kegiatan ini diisi dengan lomba yg diikuti oleh perwakilan dari 13 RA diantaranya lomba dongeng hafalan surat pendek dan hadis, mewarnai prakarya.

Dalam kegiatan ini juga Kepala KUA selain memimpin doa juga sebagai juri perlombaan. Hal ini bertujuan berdasarkan sambutan oleh PD IGRA ialah untuk memotivasi kreatifitas dan inovasi para Guru RA se-Kabupaten Mukomuko untuk membina dan mendidik anak dalam ilmu agama sejaka dini. Ini sebagai bekal dimasa depannya nanti untuk menghadapi tantangan zaman dan menjadi anak yang taat kepada orang tua. (Elan)

Bagikan :