Jaga Kerukunan Umat Beragama Kepala KUA Sungai Rumbai Lakukan Koordinasi

Jaga Kerukunan Umat Beragama Kepala KUA Sungai Rumbai Lakukan Koordinasi

Mukomuko (Inmas), Dalam rangka menjaga kamanan dan kenyamanan serta kerukunan antar umat beragama dalam menjalankan ibadah sehingga terwujudnya kehidupan beragama dan bermasyarakat yang damai, harmonis dan rukun beberapa hari yang lalu kepala kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Sungai rumbai Afandi Rahman melaksanakan kegiatan Koordinasi bersama Unsur Tripika.

 Kegiatan yang dilaksanakan di Kantor Camat Sungai rumbai tersebut dihadiri langsung oleh Camat, Kapolsek, Koramil, Kepala Unit Kerja dan Forum Kepala Desa.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk membahas permasalahan permasalahan yang berlaitan dengan rumah ibadah, paham/keyakinan yang berpotensi menimbulkan konflik, hoax, ujaran kebencian, kelompok pengajian, ormas atau organisasi yang menyimpang.

Sementara untuk mencegah hal hal yang tidak diinginkan kegiatan koordinasi tersebut menghasilkan beberpa poin yang akan dilaksankan diantaranya:

  1. Membentuk tim terpadu Kecamatan Lintas agama dan tokoh
  2. Melaksanakan pembinaan, pengawasan dan pendataan lembaga/ormas
  3. Melaksanakan pendidikan, pembinaan organisasi/lembaga keagamaan

Camat Sungai Rumbai Sepradanur menyambut baik kordinasi yg digagas oleh Kepala KUA sehingga dapat dilaksanakan dengan bersama-sama dengan saling bekerjasama antar instansi.

Sementara itu Kepala KUA Sungai Rumbai mengucapkan terima kasih atas dukungan dari semua pihak mudah-mudahan dengan dukungan semua pihak apa yang selalu menjadi permasalahan di masyarakat dapat diatasi.

Terpisan Afandi juga mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan tindak lanjut hasil koordinasi yang telah dilaksanakan beberapa.waktu yang lalu oleh FKUB Provinsi Bengkulu. (Tisna)

Bagikan :