Mansyahri: Ponpes Adalah Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Masyarakat

Mansyahri: Ponpes Adalah Lembaga Pendidikan Islam Berbasis Masyarakat

Lebong (Inmas), Pondok Pesantren adalah lembaga pendidikan Islam berbasis masyarakat dimana siswanya tinggal bersama dibawah bimbingan seorang kiai atau guru. Hal ini dikatakan Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri saat menyampaikan materi kebijakan pemerintah dalam workshop pembinaan Pontren dan MDA di aula Kantor Kemenag Lebong pada Senin (22/10).

Selain itu dikatakan Mansyahri pendidikan agama adalah pendidikan yang memberikan pengetahuan dan membentuk sikap, kepribadian dan keterampilan dalam menjalankan ajaran agamanya.

Bukan hanya itu Mansyahri juga mengatakan bahwa Madrasah Diniah Awaliyah adalah lembaga pendidikan non formal namun mempunyai peranan yang sangat penting dalam membentuk ahklak generasi muda kedepannya.

“MDA merupakan pendidikan yang bertujuan untuk memberikan bekal kemampuan dasar kepada anak didik yang berusia dini untuk mengembangkan kehidupannya sebagai muslim yang beriman dan bertakwa dan beramal saleh,” kata Mansyahri

Mansyahri berharap agar para peserta yang mengikuti workshopp ini bisa menerapkan hasil yang diperolehnya di tempat tugas masing-masing. (Bibin)

Bagikan :