Kepala Kankemenag Lebong Buka Workshop Guru Pontren Dan MDA

Kepala Kankemenag Lebong Buka Workshop Guru Pontren Dan MDA

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri melalui Kasubag TU Kantor Kemenag Lebong Olik Nurholik membuka workshop pembinaan  Guru Pondok Pesantren dan Guru Madrasah Diniyah Awaliah di aula Kantor Kemenag Lebong pada Senin (22/10).

Pembukaan diawali pembacaan ayat suci Al-Quran dan laporan Ketua Panitia Pembinaan Firdaus yang melaporkan workshop pembinaan guru Pontren dan guru MDA di lingkungan Kemenag Lebong tahun 2018 ini diikuti 30 peserta yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan bagi tenaga pengajar pontren dan MDA agar guru dapat mengembangkan literaksi dalam proses belajar mengajar.

Sementara itu dalam sambutannya Olik Nurholik mengatakan workshop pembinaan Guru Pontren dan MDA di lingkungan Kemenag Lebong kali ini pada tanggal 22 Oktober 2018 bertepatan dengan hari santri nasional, “ada pesantren tentu ada santri dan Kiainya sementara di Kabupaten Lebong sendiri sampai saat ini tidak ada Pesantren, pada tahun yang lalu Ponpes Darunajah Al-Hadi  telah berjalan tetapi sekarang tinggal MTsnya yang masih aktif.” kata Olik.

Olik berharap di Kabupaten Lebong untuk kedepan tumbuh pesantren yang bisa berkembang tempat memperdalami ilmu agama. (Bibin)

Bagikan :