MTsN 6 Mukomuko Terima Kunjungan Tim Monev Tata Laksana Keuangan Kemenag Mukomuko

MTsN 6 Mukomuko Terima Kunjungan Tim Monev Tata Laksana Keuangan Kemenag Mukomuko

Mukomuko (Inmas), Sesuai surat Kepala Kementerian Agama Kabupaten Mukomuko Nomor :B-2493/Kk.07.05.1/KU.00/10/2018 tanggal 11 Oktober 2018, tentang pemberitahuan monev keuangan, Kamis (18/10) tim monev Kemenag Mukomuko yang dipimpin oleh Kasubbag TU Widodo melaksanakan Monitoring dan Evlauasi Tata Laksana Keuangan Tahun Anggaran 2018 dan pendampingan pelaporan keuangan semester I Tahun Anggaran 2018.

Tim monev melakukan pendampingan terkait pelaksanaan anggaran baik belanja pegawai, belanja barang maupun belanja modal. Untuk belanja pegawai mencakup Tunjangan Profesi Guru PNS, Tunjangan Kinerja PNS dan uang makan, untuk belanja barang mencakup dana operasional dan dana BOS sedangkan belanja modal terkait seluruh belanja modal baik peralatan dan mesin maupun gedung bangunan yang dilaksanakan di satker.

“Kedatangan kami selain dalam rangkan monev juga sebagai ajang silaturahim dan yang perlu dipahami bahwa kami bukan untuk menggurui tapi pendampingan agar pelaksanaan anggaran kita sesuai dengan aturan yang ada,” jelas Widodo.

Kepala MTsN 6 Mukomuko Ibnu Hibsam mengucapkan terima kasih atas kunjungan tim monev dari kemenag Mukomuko. Ia menyampaikan akan menerima setiap masukan yang diberikan oleh tim

“Silahkan dievaluasi seluruhnya, agar kami di MTsN 6 Mukomuko ini bisa melakukan evaluasi untuk perbaikan pelaksanaan anggaran kedepan,” ungkapnya

Dalam pelaksanaan monev tersebut, dilakukan pemeriksaan dan penelaahan pelaksanaan keuangan terkait kelengkapan pencairan, mulai dari TOR, RAB, SOP, Surat Keputusan (SK), bukti setor pajak dan bukti-bukti pengeluaran yang lainnya. (Irma)

Bagikan :