Kasi Pendis Kemenag Benteng Evaluasi Kinerja MTs Panca Mukti

Kasi Pendis Kemenag Benteng Evaluasi Kinerja MTs Panca Mukti

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kasi Pendidikan Islam (M. Luth, S. Ag,.M.Pd.I) bersama Kepala Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti (Siska Desi, S. Ag) Jum’at, 19/10/2018.

    Dalam kunjungan Kasi Pendidikan Islam (M. Luth, S. Ag,.M.Pd.I) di MTs Panca Mukti tersebut menyampaikan bahwa kemajuan sebuah lembaga ataupun Madrasah yang kita pimpin tergantung kepada siapa yang mengololah lembaga tersebut atau siapa yang memimpin lembaga tersebut. Kalau yang memimpin orangnya  disiplin maka secara otomatis bawahannya akan disiplin pula, namun sebaliknya ketika pemimpinnya tidak disiplin maka bawahannya pun akan ikut tidak disiplin. Ibarat pepatah “Guru Kencing berdiri Murid Kencing berlari”.

    Dengan demikian lanjut  M.Luth 5 nilai budaya kerja yang digalakan di kementerian Agama itu jangan hanya dipajang di dinding saja tetapi harus kita terapakan dalam keseharian kita. Kalau 5 nilai budaya kerja sudah diterapkan otomatis Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti akan banyak diminati masyarakat apalagi Madrasah yang ada di Desa Panca Mukti hanya MTs Panca Mukti untuk tingkat Tsanawiyah, kita berdo’a semoga Panca Mukti bisa mendirikan MA Panca Mukti kedepannya nanti.

    “Kita ketahui bahwa masyarakat sekarang sudah mulai percaya kepada Madrasah, maka dari itu kepercayaan masyarakat jangan sampai kita abaikan karena akan merusak citra Kementerian Agama”.

    Terahir M.Luth  menyampaikan Madrasah Tsanawiyah Panca Mukti selain menjaga 5 nilai budaya kerja Kementerian Agama dan kode etik guru maka kita juga harus mempersiapkan yang berkaitan dengan perangkat pembelajaran dan administrasi kelas, baik guru yang sudah tersertifikasi ataupun belum tersertifkasi karena ini penting sebagai arsip ataupun laporan. (Mus)

Bagikan :