Kepala Kemenag Bengkulu Utara Kunjungi Ponpes Darussalam

Kepala Kemenag Bengkulu Utara Kunjungi Ponpes Darussalam

Bengkulu (Inmas) - Dalam upaya pembinaan terhadap Pondok Pesantren di Kabupaten Bengkulu Utara, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag. MH, dan Kepala Seksi PK Pontren, Sumardayakita, SH,  bersama rombongan serta didampingi Kepala KUA Kecamatan Padang Jaya, Sigit Susanto, S.Sos.I melakukan monitoring dan silaturrahmi ke Pondok Pesantren Salafiyah Putra-Putri Darussalam Tegal Rejo Unit X Padang Jaya Bengkulu Utara, Kamis, (18/10).

Kepada Pimpinan Pondok Pesantren Salafiyah Darussalam, Kyai. H. Mukhsin Ali,  Kakan Kemenag Kabupaten Bengkulu Utara, H. Heriansyah, S.Ag.MH menyampaikan beberapa masukan untuk kemajuan pondok pada masa mendatang, terutama sekali menyangkut masalah perlunya peningkatan status jenjang pendidikan seperti pengusulan pendirian Madrasah Aliyah kearah formal, dengan tidak meninggalkan tradisi pondok Salafiah yang telah ada.

Lebih lanjut dikatakan Kakan Kemenag Bengkulu Utara, dengan berdirinya MA di Pondok ini nantinya diharapkan para santri dapat mengikuti ujian nasional dan tidak menimbulkan permasalahan kelulusan dikemudian hari.

“Dan satu lagi masalah mendasar yang harus diperhatikan adalah jangan sampai ada santri yang tidak masuk ke data EMIS. Ini sangat penting” Tutur H. Heriansyah.

Menanggapi hal tersebut pimpinan pondok, kyai H. Mukhsin Ali akan berusaha segera melakukan pembenahan dan merealisasikannya. (eb)

Bagikan :