MAN 1 Mukomuko Bangun Kantin Sehat Untuk Siswa

MAN 1 Mukomuko Bangun Kantin Sehat Untuk Siswa

Mukomuko (Inmas), Kepala MAN 1 Mukomuko Nursyamsiah didampingi oleh Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Mulyadi meninjau pembangunan kantin sehat, Sabtu, (20/10).

"Pembangunan kantin sehat tersebut dilakukan dengan membuat beberapa meja dan tempat duduk yang bersih. Selain itu, kantin sehat tersebut nantinya akan diisi dengan menu makanan yang bebas dari bahan pengawet," tutur Ibu Nur.

"Selain makanan yang dijual bebas bahan pengawet, makanan yang dijual dikantin sehat dibungkus dengan pembungkus yang ramah lingkungan seperti misalnya pembungkus makanan yang dibuat dari daun pisang atau sejenisnya," tambahnya.

Kantin sehat MAN 1 Mukomuko sadah dilaksanakan beberapa tahun sebelumnya, namun pengelolaannya belum maksimal. Tahun ini, kantin sehat MAN 1 Mukomuko akan dikelola dengan baik yang didukung dengan regulasi dan pengawasan yang ketat.

Dengan adanya regulasi tentang makanan dan minuman yang boleh dan yang tidak boleh dijual serta aturan tentang larangan penggunaan bahan pengawet, maka seiring dengan itu sanksi tegas juga telah dibuat bagi penjual yang berani melanggar peraturan yang telah dibuat tersebut.

Mengenai pengawasan bahan makanan yang digunakan, MAN 1 Mukomuko telah bekerja sama dengan Puskesmas Ipuh. Sampel makanan yang dijual akan diperiksa dan diawasi secara berkala oleh Tenaga Kesehatan Puskesmas Ipuh. *(J88)

Bagikan :