Upacara Hari Santri Nasional, Kepala Kemenag Kepahiang Ajak Seluruh Santri Jaga NKRI

Upacara Hari Santri Nasional, Kepala Kemenag Kepahiang Ajak Seluruh Santri Jaga NKRI

Kepahiang (Inmas) --- Momentum Hari Santri Nasional (HSN), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten kepahiang Drs.H.Mulya Hudori, M.Pd mengajak kepada seluruh santri untuk sama-sama dan selalu menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

 

Hal tersebut disampaikannya sesaat setelah membacakan amanat dari Menteri Agama Republik Indonesia pada saat pelaksanaan upacara HSN dihalaman Pondok Pesantren Darussalam Modern Senin/22/10.

 

Mengutip dari amanat yang disampaikan oleh Menteri Agama Republik Indonesia pada peringatan Hari Santri kali ini Mulya Hudori mengajak kepada seluruh santriwan dan santriwati diwilayah Kabupaten Kepahiang untuk selalu menjaga semangat Resolusi Jihad demi menjaga keutuhan NKRI.

 

“Hari Santri tahun ini merupakan momentum untuk mempertegas peran santri sebagai pionir perdamaian yang berorientasi pada spirit moderasi Islam di Indonesia. Dengan karakter kalangan pesantren yang moderat, toleran, dan komitmen cinta tanah air, diharapkan para santri semakin vokal untuk menyuarakan dan meneladankan hidup damai serta menekan lahirnya konflik di tengah-tengah keragaman masyarakat” ungka Mulya Hudori mengutip dari amanat Menteri Agama RI.

 

Terlepas dari itu semua lanjutnya, kita patut bessyukur akan keberadaan pondok pesantren selama ini yang sudah sangat mewarnai kehidupan bangsa, termasuk perannya dalam mejaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tidak bisa kita nafikan.tutupnya. (Bobi)

Bagikan :