Penampilan Ekskul Seni MIN 01 Nanti Agung Kepahiang

Penampilan Ekskul Seni MIN 01 Nanti Agung Kepahiang

Kepahiang (Informasi dan Humas)  ---  Ekstra kurikuler seni di MIN 01 Nanti Agung Kepahiang meliputi seni tari dan seni tarik suara, pencak silat, marawis, seni muhadaro ekskul seni ini mulai diajarkan kepada siswa/siswi  MIN 01 Nanti Agung Kepahiang sejak kepemimpinan Ibu Hertini, S.Pd.M.Pd.

 Dengan jiwa seninya beliau mempunyai ide untuk mengajarkan siswa/siswi seni tari dan seni tarik suara melalui ekskul seni. Adapun seni tari yang diajarakan di MIN 01 Nanti Agung Kepahian adalah tari kreasi, tari tampi, pencak silat, marawis, tari persembahan, tari lenggang serawai dan tari adat serawai dan seni tarik suara adalah rabana, himne madrsah ibtidaiya, mars kepahiang, lagu-lagu khusus dan lagu-lagu nasional.

Kepala MIN 1 Kepahiang Bapak Zuhirin, S.Pd.MM mengatakan belajar dari pagi sampai siang terkadang membuat jenuh para siswa/siswi namun dengan adanya eskul seni di MIN 01 Nanti Agung Kepahian mereka bisa menghilangkan kejenuhan dengan kegembiran belajar seni. Dan juga eskul seni ini menumbuh kembangkan bakat dan jiwa seni terhadapa siswa/siswi MIN 01 Nanti Agung Kepahiang.

Ada pepata mengatakan: Dengan ilmu hidup menjadi mudah, Dengan seni hidup menjadi indah. Madrasah yang bagus akan lebih sempurna apabila didalamnya terdapat jiwa-jiwa seni yang ditularkan kepada siswa/siswinya. (Very)

 

Bagikan :