MAN 2 MM Terus Tingkatkan Kemampuan Dan Wawasan Kepramukaan

MAN 2 MM Terus Tingkatkan Kemampuan Dan Wawasan Kepramukaan

Mukomuko (Inmas)- Dalam rangka meningkatkan kemahiran kepramukaan siswa MAN 2 Mukomuko gudep 01.357-01.358 melakukan pelatihan yang bertujuan  untuk meningkatkan kemampuan,  pengetahuan dan wawasan, Kamis (18/10).

Pelatihan yang dilaksanakan di aula MAN 2 Mukomuko tersebut diikuti oleh 82 peserta. Dalam pelatihan tersebut didampingi oleh Pembina Pramuka MAN 2, Muhyan Zailani dan Gusnawati serta mendatangi pemateri dari Padang Sumatra Barat, Andalan.

Kegiatan tersebut dilaksanakan selama 4 hari mulai dari tanggal 18-21 Oktober 2018 diluar jam pelajaran sekolah. Adapun kegiatan pelatihan yang dilaksanakan yaitu  Peraturan Baris Berbaris (PBB), Pionering dan semboyan (Morse-smapore).

Arman selaku Kepala Sekolah mengatakan bahwasanya pramuka ini merupakan kegiatan ekstrakulikuler yang diunggulkan oleh MAN 2 Mukomuko sejak dulu. Beliau juga berharap dengan pelatihan ini dapat menambah kemampuan siswa sehingga bisa membawa nama baik MAN 2 Mukomuko ke kancah daerah maupun Nasional.

"Pramuka merupakan salah satu andalan MAN 2 Mukomuko, kita berharap nama MAN 2 Mukomuko dapat diperhitungkan didunia kepramukaan baik tingkat Kabupaten, Provinsi, Regional bahkan Nasional," ujar Arman. (Elan)

Bagikan :