Pengawas PAI Kankemenag Lebong Gandeng Pengawas Diknas Periksa RPP

Pengawas  PAI Kankemenag Lebong Gandeng Pengawas Diknas Periksa RPP

Lebong (Inmas), Seiring dengan perkembangan dunia pendidikan yang semakin kompleks, peran guru dituntut untuk lebih meningkatkan kompetensinya dalam mencetak peserta didik yang bermutu, dan salah satu fungsi dari Pengawas pada satuan pendidikan memiliki tanggung jaab dalam melaksanakan pembinaan ini.

Sebagaimana bagian dari pelaksanaan tugas dan fungsi tersebut, Jft Pengawas Pendidikan Agama Islam (PAI) Kantor kementerian Agama Kabupaten Lebong pada Sekolah Umum Nurul Jaliyudin menggandeng Pengawas Tingkat Sekolah Dasar pada Satuan Dinas Pendidikan Kabupaten Lebong Ismadi untuk melaksanakan kepengawasan pada Guru SD Negeri 53 Lebong yang beralamat di Desa Magelang Baru pada hari Selasa, 9 Oktober 2018.

Dalam Kesempatan ini Nurul menerangkan bahwa kegiatan kepengawasan Guru PAI pada sekolah umum ini berkaitan dengan tupoksi rutinnya untuk memberikan layanan dan bimbingan kepada Guru dalam rangka peningkatan kompetensinya.

“Salah satu syarat kompetensi guru adalah kesiapannya dalam merancang Rencana Perangkat Pembelajaran (RPP) yang merupakan pengembangan dari kurikulum dam silabus yang telah diprogramkan  oleh Pemerintah, sehingga modal utama seorang guru harus memiliki RPP yang sesuai dengan tujuan pengajaran bagi siswa yang akan dicapainya,” tutur Nurul

Kedatangan mereka di SD Negeri 53 Lebong disambut dengan baik oleh Kepala sekolah selanjutnya Pengawas PAI melaksanakan pemeriksaan kelengkapan RPP Guru Pendidikan Agama Islam sementara Pengawas Umum lakukan pemeriksaan dan bimbingan bagi Guru Kelas. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :