FKUB Kabupaten Lebong Gelar Rapat Pendirian Rumah Ibadah

FKUB Kabupaten Lebong Gelar Rapat  Pendirian Rumah Ibadah

Lebong (Inmas), Forum Kerukunan Umat Beragama Kabupaten Lebong menggelar rapat rencana pendidrian rumah iabadah Agama Kristen Katolik di aula Kantor Kemenag Lebong pada( 18/10).

Rapat dipimpin Ketua FKUB kabupaten Lebong  Darul Maukup didampingi Sekretaris FKUB kabupaten Lebong Agus Budi Santoso yang dihadiri pengurus harian FKUB Kabupaten Lebong.

 Dalam sambutannya dikatakan Ketua FKUB Kabupaten Lebong Darul Maukuf rapat digelar terkait adanya surat permohonan rekomendasi dari Gereja Santo Matius Pasar Muara Aman untuk mendidrikan Gereja baru yang berlokasi di area yang sama.

Selanjutnya seluruh anggota FKUB Kabupaten Lebong menyampaikan pandangannya terkait pendirian Gereja baru tersebut dan seluruh anggota FKUB Kabupaten Lebong pun menyetujuinya dengan ketentuan sebagai berikut : harus memiliki izin dari penduduk setempat sebanyak 60 orang dibuktikan dengan KTP, adanya rekomendasi dari RT/RW Desa atau Kelurahan dan Camat Serta Kepolisian setempat .

“kita keluarkan rekomendasi FKUB Kabupaten Lebong jangan sampai nantinya terjadi hal-hal yang tidak diinginkan atau saling menyalahkan satu sama lain,” ungkap Darul.

Sementara itu Sekretaris FKUB Kabupaten Lebong Agus Budi Santoso yang merupakan Penyelenggara Katolik Kankemenag Lebong mengatakan rencana memindahkan atau merenovasi Gereja Santo Matius Pasar Muara Aman ke sebelah samping lahan kosong sementara gereja yang lama akan di jadikan aula atau tempat belajar keagamaan.

“Pembangunan gereja ini baru tahap rencana dan saat ini kami sedang mengurus dokumen pendirian gereja tersebut,” kata Agus. (Bibin)

Bagikan :