Asah Kemampuan Siswa, Guru MIN 3 MM Terapkan Metode Praktek Langsung

Asah Kemampuan Siswa, Guru MIN 3 MM Terapkan Metode Praktek Langsung

Mukomuko (Inmas), Untuk mengasah kemampuan siswa agar dapat berfikir kreatif dan mampu menerapkan konsep matematika dengan benar, Guru matematika MIN 4 MM Marlina mengajak siswa untuk praktek langsung dengan membuat jaring-jaring bangun ruang kubus dan balok dengan menggunakan kardus.

Marlina menerapkan proses pembelajaran berbasis proyek (project based learning) di kelas 6 MIN 4 MM dengan tujuan agar siswa dapat lebih memahami dan menerapkan konsep yang dipelajari.

Mereka diminta untuk membuat proyek jaring-jaring kubus dan balok menggunakan kardus dan melaporkannya dalam bentuk tabel dan pernyataan kemudian tabel tersebut berisi bentuk-bentuk yang berbeda dari jaring-jaring kubus dan balok.

Selain itu Marlina menyatakan bahwa penerapan konsep matematika dengan model pembelajaran baru akan membuat siswa tertarik belajar matematika.

Masita selaku Kepala MIN 4 MM juga menyatakan bahwa pembelajaran dengan inovasi-Inovasi baru sangat diperlukan, terlebih untuk mata pelajaran yang dianggap sulit seperti matematika. Diharapkan dengan model pembelajaran yang inovatif seperti ini, siswa/i semakin giat belajar dan dapat menerapkannya di jenjang berikutnya. (Marlina)

Bagikan :