22 Oktober Kontingen PPSN Bengkulu di Berangkatkan

22 Oktober Kontingen PPSN Bengkulu di Berangkatkan

Bengkulu (Inmas), Kontingen Perkemahan Pramuka Santri Nusantara (PPSN) Bengkulu akan diberangkatkan ke Jambi pada tanggal 22 Oktober mendatang. Hal tersebut disampaikan Kepala Bidang Pendidikan Agama dan Keagamaan Islam Kanwil Kemenag Prov. Bengkulu Hamdani saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Santri, Kamis (18/10).

Rapat yang dihadiri oleh perwakilan empat Pondok Pesantren di Bengkulu selain membahas pelaksanaan peringatan hari Santri yang akan dipusatkan di Pondok Pesantren Pancasila Kota Bengkulu juga dibahas teknis pemberangkatan kontingen PPSN nantinya.

“Kontingen PPSN Bengkulu akan kita berangkatkan pada tanggal 22 Oktober ke Provinsi Jambi lewat jalur darat dan akan berada disana sampai tanggal 30 Oktober, jadi para kontingen akan berada di jambi kurang lebih sembilan hari, diharapkan kepada pembina dapat menjaga kondisi kesehatan santri yang akan diberangkatkan nanti,” ujar Hamdani.

Hamdani juga menjelaskan jumlah santri dari Bengkulu yang mengikuti PPSN berjumlah 80 orang yang berasal dari empat Pondok Pesantren, yaitu Pondok Pesantren Ar Rahmah Kabupaten Rejang Lebong, Pondok Makrifatul Ilmi Kabupaten Bengkulu Selatan, Pondok Pesantren Pancasila kota Bengkulu dan Pondok Pesantren Darul Najjah dari Kabupaten Bengkulu Utara.

“Saya ucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Pondok Pesantren yang telah bersedia mengikuti kegiatan PPSN ini, kita berharap santri dari Bengkulu ini akan mendapatkan hasil yang maksimal,” lanjut Hamdani.

Untuk diketahui pelaksanaan PPSN ke 5 di Provinsi Jambi ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Santri Nasional tahun 2018. Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi dan lomba pramuka santri se-Indonesia dengan sejumlah rangkaian kegiatan berupa giat santri (perlombaan), workshop/sarasehan, pemecahan Rekor MURI dan kegiatan pendukung lainnya. (haf)

Bagikan :