Pengawas PAI Lebong Laksanakan Supervisi Manajerial MAN 2 Lebong

Pengawas PAI Lebong Laksanakan Supervisi Manajerial MAN 2 Lebong

Lebong (Inmas), Supervisi oleh pengawas satuan pendidikan, ditujukan untuk memberikan pelayanan dan bimbingan kepada kepala Madrasah dalam melakukan pengelolaan kelembagaan secara efektif dan efisien serta mengembangkan mutu kelembagaan pendidikan madrasah.

Selaras dengan hal tersebut, Salah Satunya JFT Pengawas Agama Islam pada tingkat Aliyah Aji Agus Salim laksanakan monitoring, supervisi dan  bimbingan  pada MAN 2 Lebong pada hari Selasa (16/10) pukul 08.00 WIB.

Pada kesempatan tersebut Aji datang ke MAN 2 Lebong sebagai wujud pelaksanaan pembinaan rutin dan berkala terhadap manajerial kepemimpinan Kepala Madrasah dalam mengelola Madrasah.

“Esensi supervisi manajerial yang saya lakukan ini merupakan pemantauan dan bimbingan terhadap pengelolaan dan administrasi Madrasah dengan fokus pada pelaksanaan bidang garapan manajemen kurikulum dan pembelajaran, kesiswaan, sarana dan prasarana, ketenagaan pendidik dan lain sebagainya,” urai Aji.

“Dan dari hasil pelaksanaan supervisi lapangan, Kepala MAN 2 Lebong melaksanakan manajemen madrasah dengan baik, hanya saja untuk mencapai standar nasional pendidikan lebih ditingkatkan lagi,” ungkap Aji. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :