ASN Kemenag Kaur Ikuti Sosialisasi Baznas

ASN Kemenag Kaur Ikuti Sosialisasi Baznas

Kaur (Inmas) – Dalam rangka memberikan pemahaman dan pengetahuan tentang pentingnya mengeluarkan zakat, Selasa, (17/10), Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur melalui Baznas Provinsi Bengkulu menggelar Sosialisasi tentang kewajiban mengeluarkan zakat bagi seorang muslim.

Sosialisasi yang dilaksanakan di Aula Kemenag Kabupaten Kaur diikuti sekitar 35 ASN yang terdiri dari Kepala Madrasah, Pengawas dan Guru di lingkungan Kemenag Kabupaten Kaur.

Wakil Ketua Baznas Provinsi Bengkulu Ikhsan Nasution, SH dalam kesempatan tersebut mengatakan, sosialisasi tersebut dilaksanakan dalam rangka meningkatkan wawasan dan pengetahuan tentang arti pentingnya mengeluarkan Zakat.

“Tujuan digelarnya sosialisasi ini guna memaksimalkan potensi zakat yang dinilai masih sangat besar.” Ungkapnya.

Turut hadir Pada kegiatan sosialisasi kali ini, Kasubag Tu Arpan Efendi, SPd beserta jajaran. Adapun materi sosialisasi adalah tentang pengertian zakat, keutamaan berzakat, serta bahaya bagi orang yang tidak mau berzakat.

Terpisah, Kepala Kemenag Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH berharap agar para peserta dapat mengikuti kegiatan sosialisasi ini dengan sebaik-baiknya. Sehingga nantinya setelah acara ini, dapat disosialisasikan kembali apa yang diperoleh hari ini kepada seluruh lapisan masyarakat.

Saya berharap, para ASN di Kemenag Kaur agar dapat aktif berpartisipasi mensosialisasikan pentingnya zakat ini. Minimal di keluarga, atau di lingkungan tempat ASN tinggal” harapnya. (Puji**)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Penerangan Agama Islam Zakat dan Wakaf
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter