MAN 1 Lebong Laksanakan Siraman Rohani Usai Dzuhur Berjamaah

MAN 1 Lebong Laksanakan Siraman Rohani Usai Dzuhur Berjamaah

Lebong (Inmas), Usai salat Dzuhur berjamah siswa- siswi Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lebong ruting laksanakan kuliah tujuh menit (kultum), hal ini dikatakan Kepala MAN 1 Lebong melalui Guru Pembimbing Keagamaan dan Pembina Rohis Dori Ansori usai shalat dzuhur berjamah di Mushola MAN 1 Lebong.

Dikatakan Dori kegiatan kultum ini merupakan kegiatan OSIS yang dilaksanakan setiap usai salat Dzuhur berjamah oleh  seluruh siswa dan guru MAN 1 Lebong dengan tujuan sebagai penyejuk hati siswa-siwi agar selalu mempertebal keimanannya.

Dalam kesempatan tersebut, selaku Penceramah adalah Guru Pandidikan Agama Islam- Bustamar yang menyampaikan kultum di hadapan siswa-siswi Madrasah dengan materi tentang faedah memulai aktifitas dengan kalimah Basmalah agar segala ikhtiar mendapat ridho dari Allah SWT.

Kepala MAN 1 Lebong Emi Suswati membenarkan adanya aktifitas tersebut dan diharapkan dengan kegiatan kultum rutin pasca Shalat Dzuhur berjama’ah membawa nilai positif dalam membina karakter anak didik untuk semakin meningkatkan keimanan dan ketakwaannya. (Malvinas RNBS)

 

Bagikan :