Tanamkan Nilai-Nilai Keagamaan, Siswa MIN 01 Kepahiang Rutin Adakan Shalat Berjamaah

Tanamkan Nilai-Nilai Keagamaan, Siswa MIN 01 Kepahiang Rutin Adakan Shalat Berjamaah

Kepahiang (Inmas) --- Penanaman nilai-nilai keagamaan pada dasarnya memang harus dan sepatutnya diberikan sedini mungkin pada anak usia dini, dimana masa ini sangat berpengaruh terhadap pertumbuhan dan perkembangan seorang anak dimasa yang akan datang.

Hal inilah yang menjadi alasan utama seluruh Madrsah dilingkungan Kantor Kementerian Agama (KanKemenag) Kabupaten kepahiang selalu mewajibakan pada peserta didiknya untuk mengikuti setiap program kegiatan keagamaan yang sudah dicanangkan.

Senada dengan komitemen tersebut, Kepala Madasarah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 01 Kepahiang Zuhirin, MM bersama dengan seluruh dewan guru mewajibkan kepada seluruh siswa-siswi untuk melaksanakan shalat berjamaah baik itu Shalat Dhuha, maupun shalat Dzuhur.

Diungkap oleh Zuhiri bahwa Pendidikan agama dan moral sangat membantu anak dalam memasuki tahapan selanjutnya. Karena pendidikan agama dan moral adalah salah satu pendidikan yang penting yang harus diajarkan dan dibiasakan kepada anak sejak usia dini.

“Yang pertama yaitu pendidikan agama. Pendidikan agama merupakan pendidikan dasar untuk anak. Karena jika anak di tanamkan pendidikan agama sejak usia dini, maka pendidikan umum yang lainnya juga akan mengikuti” ungkap Zuhirin

Harapan kita bersama adalah dengan digalakkannya kegiatan keagamaan pada anak usia dini mudah-mudahan nilai keimanan, ibadah dan akhlak dapat diamalkan dalam kehidupan sehari-hari dengan baik dan benar dengan kesadaran tanpa paksaan. tutupnya.(Bobi)

Bagikan :