Kenalkan Aplikasi SI EKA, Kemenag Kepahiang Sosialisasikan ke Seluruh Madrasah

Kenalkan Aplikasi SI EKA, Kemenag Kepahiang Sosialisasikan ke Seluruh Madrasah

Kepahiang (Inmas) Kantor Kementerian Agama (KanKemenag )Kabupaten Kepahiang  Melalui bagian Kepegawaian menggelar Sosialisasi Sistem Informasi Elektronik Kinerja ASN atau dikenal dengan sebutan (SIEKA) di seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Kepahiang, Selasa (09/10)

Kepala KanKemenag Kabupaten Kepahiang Drs.H.Mulya Hudori,M.Pd melalui Kepala Subbag Tata Usaha Zulfakar Alamsyah, S.Ag menjelaskan bahwa sosialisasi apliksi SI EKA ini sudah kita program ke seluruh Madrasah yang ada di Kabupaten Kepahiang dan hari ini Rabu (10/10) kita akan adakan sosialisasi gabungan di Aula Kemenag kepahiang.

“sesuai dengan jadwal hampir seluruh Madrasah sudah kita sosialisaikan, baik itu si MI, MTs, maupun MA, dan hari ini kita agendakan sosialiasi gabungan di Aula Kantor Kemenag kepahiang” ungkap Zulfakar

Dalam pemaparannya Subbag Kepegawaian KanKemenag Kepahiang Rusiati, S.Ag ketika mengadakan sosialisasi dilingkungan Madrasah mengungkapkan bahwasanya setiap Pegawai Negeri Sipil wajib menggunakan Aplikasi Si Eka, hal ini dikarenakan setiap kegiatan atau apapun yang kita kerjakan sehari – hari di update di aplikasi ini. Ia juga berpesan setiap operator yang menjadi perwakilan dari masing – masing satker dapat diterapkan dan disampaikan ke pegawai – pegawai yang lain.

““Tujuan penerapan aplikasi SIEKA yaitu sebagai perangkat atau alat untuk memonitoring, serta mengukur kinerja ASN Kemenag, dan karena sudah menyangkut dengan kinerja ASN, sudah tentu akan berkaitan dengan pembayaran tunjangan kinerja nantinya," tandas Rusiati.

Lebih alanjut Rusiati memaparkan dengan adanya SI-EKA, kita tidak perlu lagi membuat catatan kertas laporan secara manual karena sudah ada dalam sistem tersebut. Dengan SI-EKA, kita akan dapat mengukur sendiri kinerja dan siapa yang bekerja maksimal akan mempengaruhi perolehan tunjangan kinerja (tukin) ASN Kemenag ke depan jika aplikasi ini sudah diberlakukan kepada seluruh ASN, tegasnya.(Bobi)

Bagikan :