Kakan Kemenag Lebong Utus JFU Ikuti Kegiatan Penyusunan Anggaran 2019

Kakan Kemenag Lebong Utus JFU Ikuti Kegiatan Penyusunan Anggaran 2019

Lebong (Inmas), Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lebong Mansyahri mengutus lima orang Pegawai Kemenag untuk ikuti Kegiatan Penyusunan Usulan Rencana Program dan Anggaran Pagu Alokasi Tahun 2019 yang diselenggarakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu di Hotel Nala Sea Side dari tanggal 02 Oktober sampai dengan 05 Oktober 2018.

Menurut Kakan Kemenag Lebong melalui Kepala Sub Bagian Tata Usaha Olik Nurholik pegawai yang diutus untuk ikuti kegatan penyusunan Anggaran 2019 ini antara lain 2 orang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK), 1 Orang Bendahara Pengeluaran dan 2 orang Operator Keuangan, sementara Kepala Kankemenag selaku Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) akan mengikuti kegiatan ini pada hari Rabu (3/10) pada saat saat penyajian materi oleh Kepala Biro Perencanaan Kemenag RI

Ditempat pelaksanaan Kegiatan, salah satu peserta dari JFU Bendahara Pengeluaran Gencana mengatakan bahwa kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Kepala Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu yang diwakili oleh Kepala Bagian Tata Usaha- H. Yasaroh Maksum yang dalam pengarahannya menyampaikan bahwa penyusunan anggaran harus direncanakan secara sistematis, menyesuaikan dengan kebutuhan sesuai dengan skala prioritas pada masing-masing satuan kerja dengan tetap mengusung visi dan misi Kementerian Agama.

Selanjutnya Gencana menuturkan bahwa dalam kegiatan tersebut Kepala Sub Bagian Perencanaan dan Keuangan M. Saleh memberikan pengarahan bahwa kebijakan dalam penyusunan rancana anggaran memakai pendekatan Money Follow Program, sebagai acuan untuk merumuskan program-program prioritas dan bukan lagi menggunakan prinsip Money Follow Function.

“Rangkaian kegiatan ini diikuti oleh sekitar 100 orang terdiri dari berbagai satuan kerja (satker) Kementerian Agama se-Provinsi Bengkulu dengan output kegiatan berupa penyerahan berkas usulan rencana program dan anggaran untuk alokasi anggaran tahun 2019,” tutup Gencana. (Malvinas RNBS)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Perencanaan dan Keuangan
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter