Marak Kasus Kekerasan, Kemenag Kaur Ajak Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Marak Kasus Kekerasan, Kemenag Kaur Ajak Orang Tua Awasi Pergaulan Anak

Kaur (Inmas) – Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH mengajak kepada para orangtua untuk berperan aktif melakukan pengawasan terhadap pergaulan anak-anak, terutama ketika berada diluar rumah.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengatakan, kasus kekerasan terhadap anak bisa terjadi disebabkan orang tua lengah atau kurang awas terhadap anak-anak mereka.

“Karena kalau anak-anak salah pergaulan, maka akan rentan menjadi korban kekerasan,"kata Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin ketika memberikan keterangan kepada RB TV, diruang kerjanya Kamis, (11/10) kemarin.

Untuk itu, dalam kesempatan tersebut Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin mengajak kepada orang tua dan semua pihak untuk ikut bersama-sama dalam mengawasi pergaulan anak-anak agar tidak salah dalam memilih dalam pergaulan sehari-hari.

“saya himbau kepada masyarakat untuk memperhatikan  perkembangan anak, baik di rumah, sekolah maupun di lingkungannya, jangan dilepas begitu saja” ungkapnya.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin menambahkan, pengawasan terhadap anak tidak hanya sematamata menjadi tugas guru disekolah tetapi juga menjadi tugas orang tua dirumah. Ia mengatakan, dengan kerjasama tersebut maka pergaulan anak akan lebih terawasi dan terkontrol.

“Guru hanya bisa mengawasi di Sekolah. Ketika berada diluar sekolah, orang tua memiliki peran yang lebih besar. Untuk itu harus ada kerja sama agar anak bisa terhidar dari pergaulan bebas” tambahnya.

Pengawasan ekstra yang dilakukan orangtua menurut Zainal Abidin akan berdampak positif bagi perkembangan anak. Selain mengawasi, menurutnya, orang tua juga dituntut untuk dapat memberikan contoh tauladan dan mampu memberikan pemahaman keagamaan yang baik bagi anak. (Puji_**)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter