MIN 5 Benteng Siap Ciptakan Generasi Sehat Bebas Penyakit

MIN 5 Benteng Siap Ciptakan Generasi Sehat Bebas Penyakit

Benteng (Inmas)-  Sebanyak 174 siswa-siswi Madrasah Ibtidaiyah Negeri 5 Bengkulu Tengah melakukan pengisian kuisioner, dalam rangka penjaringan dokter cilik agar dapat berperan aktif pada UKS yang ada di MIN 5 Bengkulu Tengah.

    Selain pengisian kuisioner untuk penjaringan dokter cilik agar dapat berperan aktif pada UKS yang ada di MIN 5 Bengkulu Tengah, siswa siswi di ajarkan juga cara menyikat gigi yang baik dan benar.

    “Menyikat gigi minimal 3 kali pada setiap harinya, agar anak terbebas dari infeksi penyakit gigi. Anak yang terbiasa menyikat gigi akan lebih baik dalam menyerap makanan dan meningkatkan status gizi sehingga mempengaruhi perkembangan kognitif dan perbaikan prestasi anak di sekolah”, kata Peni Pebrianti, A.Md.Keb selaku perwakilan dari Puskesmas Ujung Karang

    Lebih jauh beliau menambahkan siswa-siswi harus diajari mencuci tangan pakai sabun setelah BAB dan sebelum makan. Minum air yang sudah direbus, buang air besar di jamban dan menjaga kebersihan makanan dari lalat dan hal kotor lainnya.

    “Kita bersyukur ada kegiatan seperti ini. Semoga dengan kegiatan ini, siswa-siswi kita bias lebih sehat lagi dan bebas dari penyakit sehingga bias meningkatkan prestasi belajar siswa di sekolah”, pungkas Lestari  selaku kepala MIN 5 Bengkulu Tengah. (Mus)


Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter