MIN 3 Benteng Kembangkan Kreatifitas Siswa Dengan Barang Bekas

MIN 3 Benteng Kembangkan Kreatifitas Siswa Dengan Barang Bekas

Bengteng (Inmas)- Anak-Anak Kelas 5 Madrasah Ibtidaiyah Negeri 3 Bengkulu Tengah bersama Guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK)  Bita Herawati, S. Pd mengembangan kreatifitas menggunakan barang-barang bekas, rabu 10/10/08.

    Bita Herawati sebagai guru Seni Budaya dan Keterampilan (SBK)  MIN 5 Bengkulu Tengah menyampaikan bahwa pengembangan kreatifitas melalui barang bekas merupakan hal yang baik selain bisa mengurangi sampah yang berserakan bisa juga dimanfaatkan sebagai kreasi dan keterampilan. Contoh pembuatan miniatur rumah dari tangkai eskrim, bunga dari benang nilon dan lain sebagainya.

    Lanjut Bita pemanfaatan barang bekas menjadi sebuah keterampilan memang sudah merupakan kegiatan rutin di MIN 3 Bengkulu Tengah selain memang sudah Mata Pelajaran Khusus Seni Budaya dan Keterampilan (SBK).

    “Kita bersyukur ada kegiatan seperti ini Semoga dengan kegiatan ini bisa menjadi  motivasi siswa agar bisa memanfaatkan barang bekas tanpa harus mengeluarkan uang yang banyak. Bahkan ini bisa menghasilkan uang” tutur Izhar. (Mus)



Bagikan :