Kantor Kemenag Kota Bengkulu Peduli Korban Gempa Palu dan Donggala

Kota Bengkulu (Inmas)- Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Bengkulu kembali menunjukkan rasa kepedulian. Terkait dengan terjadinya musibah gempa bumi serta tsunami yang telah terjadi di Palu, Donggala di Provinsi Sulawesi Tengah.

    Dimana, bencana alam ini adalah musibah bagi seluruh bangsa Indonesia. Dan telah mengetuk hati seluruh rakyat Indonesia. Untuk ikut bersama membantu beban saudara kita yang ada disana.

    Begitu pula jajaran Kantor Kemenag Kota Bengkulu. yang telah melaksanakan penggalangan dana. Untuk disalurkan dan membantu meringankan beban para korban gempa bumi dan tsunami di Palu dan Donggala tersebut.

    Penggalangan dana dilaksanakan mulai dari tingkat RA dan madrasah ( MI, MTs, MA) baik swasta maupun negeri, Kantor Urusan Agama Kecamatan (KUA) serta seluruh jajaran ASN di lingkungan Kantor Kemenag Kota Bengkulu.

    Dana yang telah terkumpul kemudian di koordinir di Kantor Kemenag Kota Bengkulu. untuk kemudian disalurkan melalui Kantor Wilayah (Kanwil) Kemenag Provinsi Bengkulu.

    Disampaikan oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Bengkulu melalui Ka. Subbag TU, H. Irmaidi, S.Sos. bahwa penggalangan dana telah dilaksanakan berdasarkan Surat Kepala Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu Nomor : B.7472/Kw.07.1/2/Kp.02.3/10/2018.

    Adapun dana yang terkumpul sebesar Rp. 51.480.000,-. Dana ini telah disalurkan melalui Tim tanggap Darurat Gempa Palu dan Donggala (Bidang Urais dan Binsyar) Kanwil Kemenag Provinsi Bengkulu. (Popi)


Bagikan :