KUA Pondok Kelapa Benteng Nilai Disiplin Jajaran Dengan Apel Pagi

KUA Pondok Kelapa Benteng Nilai Disiplin Jajaran Dengan Apel Pagi

Bengkulu Tengah (Inmas)- Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah. Sebagai Aparatur Sipil Negara atau ASN di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bengkulu Tengah, kita di tuntut untuk memiliki Kinerja yang tinggi serta Kedisiplinan yang tinggi pula. Ini sesuai dengan semboyang pada Kode Etik Pegawai ASN dan 5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama yang wajib tertanam dalam diri masing-masing.

    Untuk menilai Kinerja dan Kedisiplinan ASN itu banyak cara yang dapat kita lakukan, salah satunya adalah dengan berkomitmen setiap pagi melaksanakan apel pagi sebelum melaksanakan aktifitas sebagai mana mestinya. Itu di katakan oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Pondok Kelapa Kabupetan Bengkulu Tengah Mintarno, S. HI melalui Via Tepon Senin pagi 08/10 lebih kurang pukul 08.00 pagi.

    Dengan apel pagi kita dapat sedikit melihat bagai mana kinerja dan kedisiplinan seorang ASN dalam menjalankan tugas, misalnya saja dengan disiplin kehadiran pada saat apel pagi, terkadang ada ASN yang jarang sekali ikut apel pagi dengan alasan macam-macam. Selain kehadiran pada saat apel saja, namun pada saat sedang berlangsungnya apel pagi juga dapat dilihat, ini dapat dilihat ketika sedang baris berbaris, sikap siap. Terkadang ada yang asik ngobrol sendiri ketika sedang berjalannya apel apalagi ketika pembina apel sedang menyampaikan amanat, tutur Mintarno.

    Kalau kita terbiasa disiplin pada saat jam apel pagi, mudah-mudahan kinerja kita juga akan selalu baik, sehingga apapun yang kita kerjakan akan menghasilkan pekerjaan yang baik pula, tutup Mintarno.  

Bagikan :