KUA dan PAI Sungai Rumbai Hadiri Dialog Lintas Agama

KUA dan PAI Sungai Rumbai Hadiri Dialog Lintas Agama

Mukomuko (Inmas), Rabu, 3 Oktober 2018 pukul 10.00 WIB Kepala KUA Kecamatan Sungai Rumbai Afandi Rahman menghadiri kegiatan Dialog Lintas Agama dengan berbagai kalangan dan profesi.

Kegiatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Camat Ipuh tersebut bertujuan untuk merajut dan merawat kerukunan antar dan diantara umat beragama.

Hadir dalam acara tersebut Kasubbag Hukum dan KUB Provinsi Bengkulu,  Ketua FKUB Kab. Mukomuko, unsur tripika Ipuh, Kepala KUA Wilayah Selatan Kabupaten Mukomuko, Penyuluh Agama wilayah Selatan Kabupaten Mukomuko  dan undangan lainnya.

Dalam dialog ini disepakati beberapa hal dinataranya pertama semua tokoh agama sepakat menjaga kerukunan antar dan diantara umat beragama, kedua sepakat tidak membawa agama dalam politik praktis dalam pilpres dan pileg, ketiga Akan dilakukan koordinasi dengan pihak terkait tentang pendirian, izin, dan keberadaan rumah ibadah agar kehidupan beragama rukun dan damai, terakhir para tokoh agama meminta kepada masyarakat untuk berhati-hati didalam penggunaan medsos.

Afandi Rahman mengatakan bahwa kegiatan ini penting untuk dilaksanakan mengingat Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi akan dilaksanakan dan kondisi yang terus memanas terutama di media media sosial.

“Semoga dengan kegiatan ini dapat memberikan pemahaman kepada masyarakat dalam penggunaan medsos dan ujaran kebencian melalui media media social,” Tuturnya. (Tisna)

Bagikan :