MAN 1 Mukomuko Laksanakan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Sulteng

MAN 1 Mukomuko Laksanakan Shalat Ghaib Untuk Korban Gempa Sulteng

Mukomuko (Inmas), Turut berduka atas musibah yang menimpa masyarakat Palu dan Donggala Sulawesi Tengah yang terjadi pada Jumat, 28 September 2018, keluarga besar MAN 1 Mukomuko laksanakan shalat ghaib dilapangan, Jumat (05/10).

Shalat ghaib diimami oleh Wakil Bidang Kesiswaan MAN 1 Mukomuko Doni Irawan. Usai melaksanakan shalat ghaib, keluarga besar MAN 1 Mukomuko mengadakan do'a bersama untuk seluruh korban gempa dan tsunami yang terjadi Sulawesi Tengah baik korban yang meninggal dunia maupun korban luka-luka.

Dengan dilaksanakannya shalat ghaib dan do'a bersama keluarga besar MAN 1 Mukomuko berharap korban meninggal dunia mendapat ampunan atas dosa-dosanya dan diterima amal ibadahnya oleh Allah Subhana Wataala. Untuk korban luka-luka diberikan kesembuhan dan kesabaran dalam menjalani musibah yang dialaminya.

Usai melaksanakan shalat ghaib dan do'a bersama, Kepala MAN 1 Mukomuko menyampaikan kepada  seluruh guru, staf dan siswa agar  megumpulkan sumbangan. Sampai saat ini sumbangan yang baru terkumpul sebanyak Rp 600.000. Penggalangan dana/sumbangan saat ini baru dilakukan di wilayah MAN 1 Mukomuko.

Penggalangan dana/sumbangan untuk korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala rencananya akan dilanjutkan beberapa hari ke depan di beberapa tempat diantaranya adalah di depan Pasar Ipuh dan Simpang Polsek Mukomuko Selatan. *(J88)

Bagikan :