Kepala MIN 2 BS Ikuti Sosialisasi Pedoman Penilaian Daerah 3T

Kepala MIN 2 BS Ikuti Sosialisasi Pedoman Penilaian Daerah 3T

Bengkulu Selatan (Inmas), Kepala MIN 2 Bengkulu Selatan Zannatun Na'imah menghadiri Acara Sosialisasi Pedoman Penilaian Daerah 3T Wilayah Barat. Kegiatan berlangsung di Amaris Hotel beberapa waktu yang lalu dibuka secara langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Bustasar MS..

Dalam sambutannya beliau menyampaikan selamat datang kepada seluruh peserta yang diwakili Kasi Kurikulum dan Kepala Madrasah Se-Indonesia. Beliau juga menyampaikan daerah terluar dan terpencil di Bengkulu yaitu Enggano.

“Kami memohon kepada Direktur KSKK (Kurukulum Sarana Kelembagaan dan Kesiswaan) untuk menyukseskan berdirinya Madrasah di pulau Enggano ini karena pendidikan moral itu ada di Madrasah,” harap Ka.kanwil diakhir kata sambutannya.

Kabid Mapenda Junni Muslimin juga menyampaikan Madrasah harus punya kualitas. Meningkatkan pelayanan pendidikan dasar dengan memberikan peluang lebih besar bagi anak kurang mampu. Meningkatkan pendidikan karakter bangsa. Memperkuat kurikulum dan sistem pendidikan.

“Tegaknya bangsa bergantung dengan moral/akhlak. Pendidikan akhlak ada di Madrasah. Maka kepala Madrasah harus meningkatkan kepada guru-guru untuk tetap menanamkan nilai-nilai akhlak kepada siswa/I,” himbau Junni Muslimin. (Mona)

 

Bagikan :