92 Siswa Madrasah di Kaur Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Taekwondo

92 Siswa Madrasah di Kaur Ikuti Ujian Kenaikan Sabuk Taekwondo

Kaur (Inmas) - Sedikitnya 92 Atlit Taekwondo yang merupakan gabungan dari beberapa Madrasah di Kabupaten Kaur Provinsi Bengkulu, mengikuti Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) kenaikan sabuk yang di laksanakan oleh Pengurus Besar Taekwondo Indonesia (PBTI) Cabang Kabupaten Kaur di Aula MTsN 1 Kaur, Minggu (07/10) kemarin.

Ujian Kenaikan Tingkat (UKT) dilaksanakan dengan tujuan untuk naik jenjang ketingkat sabuk yang  lebih tinggi sekaligus untuk mengevaluasi sejauh mana penguasaan materi latihan para taekwondoin.

Kepada Humas, Ketua PBTI Kabupaten Kaur Syarif Ahmad, SPd mengatakan, jumlah Taekwondoin yang ikut UKT tahun ini mengalami peningkatan signifikan dibanding peserta pada tahun sebelumnya yang hanya 66 orang.

 “Untuk UKT tahun ini dipilih tiga terbaik untuk setiap kelompok umur dan diberikan sertifikat dan trofi,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Kemenag Kaur Drs. H. Zainal Abidin, MH menyampaikan apresiasi kepada PBTI Cabang Kaur yang telah melaksanakan UKT kepada siswa - siswi madrasah.

“UKT penting diikuti seluruh atlet taekwondo, karena sama seperti ujian sekolah, UKT merupakan tolak ukur sejauhmana perkembangan kemampuan atlet” ungkap Zainal Abidin.

Kepala Kemenag Kaur Zainal Abidin berharap Taekwondo Kaur akan terus berkontribusi untuk mencetak atlet berprestasi untuk membawa harum nama Kabupaten Kaur bahkan Provinsi Bengkulu.

“Kami berharap TKO Kaur dapat mencetak atlet muda berbakat yang dapat mengharumkan nama Kabupaten Kaur hingga ke kancah Nasional “harapnya. (Puji**)

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Pendidikan Madrasah
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter