MIN 1 Benteng Galang Sumbangan Korban Gempa Palu dan Donggala

MIN 1 Benteng Galang Sumbangan Korban Gempa Palu dan Donggala

Bengkulu Tengah (Inmas)- Siswa siswi dan dewan guru Madrasah Ibtidaiyah Negeri 1 Bengkulu Tengah menunjukan kepeduliannya lewat aksi penggalangan sumbangan bantuan untuk korban bencana alam di Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, selasa 2 Oktober 2018.

    Sejumlah dewan guru dan Kepala Madrasah mendatangi setiap kelas sambil membawa kotak untuk mengumpulkan sumbangan yang diminta secara sukarela. Dengan diawalai sedikit narasi dari Kepala Madrasah tentang bencana yang terjadi di Sulawesi Tengah, siswa siswi dengan antusias menyisihkan sedikit uang jajannya untuk disumbangkan.

    “Meskipun mungkin tidak seberapa jumlah sumbangan yang dapat kami kumpulkan, paling tidak ini salah satu bentuk solidaritas kami dan siswa untuk membantu saudara kita yang tertimpa bencana” ujar Emiyati, M.Pd Kepala MIN 1 Benteng.

    Kegiatan ini pengalaman dan pelajaran bagi siswa, supaya bisa menumbuhkan sifat saling tolong menolong dan lebih bersyukur dengan keadaan mereka sekarang serta mencintai alam sekitar.

    Rencananya sumbangan ini akan dikumpulkan di Kantor kementrian Agama Bengkulu Tengah dan akan dikirim langsung bersama bantuan lain yang sudah terkumpul. Anita Ns


Bagikan :