Menilik Hal Menarik Proses Registrasi Ulang Peserta MTQN 2018

Menilik Hal Menarik Proses Registrasi Ulang Peserta MTQN 2018

Medan (Inmas) --- Kafilah Musabaqoh Tilawatil Qur'an tingkat Nasional ke 27 tahun 2018 asal Provinsi Bengkulu Jumat (5/10) pagi melaksanakan registrasi ulang peserta.

Registrasi dilaksanakan di halaman Asrama Haji Medan, yang berada di kawasan Jl.A.H. Nasution, Medan Johor, Kota Medan, Sumatera Utara.

Ada hal berbeda dan menarik dari pelaksanaan registrasi ulang para peserta MTQ N ke 27 tahun 2018 ini. Panitia untuk pertama kalinya dalam pelaksanaan MTQ N menggunakan sistem registrasi ulang secara online.

"Tahun ini pertama kalinya panitia MTQ Nasional menerapkan sistem aplikasi registrasi ulang para peserta dengan menggunakan sistem berbasis online, artinya para peserta cukup verifikasi data menggunakan sidik jari saja, maka data base dari masing-masing peserta bisa kita lihat lewat aplikasi kami" ujar Toguan Rambe yang merupakan salah satu panitia bidang registrasi peserta.

Menurutnya dengan menerapkan sistem ini kita bisa menghemat waktu, sehingga registrasi bisa dilakukan lebih efektif dan efisien.

"Kita bisa pastikan hanya dengan waktu maksimal 30 menit kafilah setiap provinsi bisa selesai melakukan registrasi para pesertanya yang ikut di 12 cabang dan 23 golongan perlombaan yang dipertandingkan di MTQ Nasional kali ini" jelas Toguan.

Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Bengkulu Drs.H.Bustasar,MS.M.Pd selaku Wakil Ketua Kafilah Provinsi Bengkulu sangat mengapresiasi kinerja panitia. Menurutnya hal ini sangat membantu dan memberikan kemudahan kafilahnya dalam melakukan registrasi ulang.

"Saya sangat mengapresiasi panitia yang telah menerapkan sistem ini, tentu hal ini sangat membantu kami dalam proses registrasi ulang" kata Bustasar.

Kafilah Bengkulu menjadi Kafilah ke 22 yang telah melakukan registrasi ulang. "Sampai menjelang pukul 11.00 WIB di hari terakhir jadwal registrasi ulang ini tercatat sudah 25 kafilah yang telah melakukan registrasi ulang" tambah Toguan.(Aji)

 

Bagikan :
Lihat Lainya dalam Kategori : Informasi dan Humas
Alamat Kantor
  • Kementerian Agama
  • Kantor Wilayah Bengkulu
  • Jl. Jenderal Basuki Rahmat No. 10 Bengkulu 38221
  • Telp. (0736) 21097 21597 344602 28123
  • Fax. (0736) 21597
  • http://bengkulu.kemenag.go.id
  • Email: kanwilbengkulu@kemenag.go.id
Facebook Pages
Twitter