Empati Terhadap Korban Gempa Dan Tsunami Di Palu MIN 4 MM Galang Dana

Empati Terhadap Korban Gempa Dan Tsunami Di Palu MIN 4 MM Galang Dana

Mukomuko (Inmas)- Perumpamaan orang-orang beriman dalam hal saling mencintai, mengasihi, dan saling berempati bagaikan satu tubuh. Jika salah satu anggotanya merasakan sakit maka seluruh tubuh turut merasakannya dengan berjaga dan merasakan demam.” (HR. Muslim).

    Itulah yang diterapkan oleh kelurga besar MIN 4 MM. Penderitaan yang dirasakan oleh masyarakat Palu dan sekitarnya yang terdampak gempa dan tsunami pada 28 September 2018 waktu setempat ikut dirasakan oleh keluarga besar MIN 4 MM.

    Sebagai orang yang saling bersaudara, apa yang dirasakan korban gempa dan tsunami, ikut dirasakan oleh keluarga besar MIN 4 MM.  

    Dilatarbelakangi alasan tersebut, MIN 4 MM menggalang dana untuk korban gempa dan tsunami Palu. Penggalangan dana diikuti olegh seluruh siswa/i MIN 4, Guru, Staf TU, dan penjaga sekolah.

    Kepala MIN 4 Mukomuko Masita, S.Pd mengatakan bahwa Penggalangan dana dilakukan untuk sedikit meringankan beban saudara kita yang ada di Palu.

    "Selain doa, simpati,dan empati, sedikit sumbangan dari kami mungkin bisa membantu meringankan beban korban gempa dan tsunami Palu, hal ini juga bisa mnjadi pelajaran untuk siswa/i MIN 4 MM untuk saling menyayangi dan mengasihi bagi sesama mukmin sekaligus ikut merasakan   apa yang mereka rasakan sehingga siswa/i MIN 4 MM tetap bersyukur atas nikmat dan karunia Allah" ujar Masita (Marlina).

Bagikan :